Mau Belanja Kain, Silahkan Coba 4 Sentra Kain Murah dan Berkualitas Ini..!!

setumpuk-batik

SOLO KAIN

Kain yaitu sisi yang tidak terpisahkan dari usaha fashion. Terkecuali pilihan macamnya, yang juga di cari yaitu harga terjangkau serta akses. Nah, sebagian sentra kain murah serta berkwalitas beragam daerah ini dapat jadi maksud Anda.

1. Pasar Cipadu Tangerang

Pusat grosir kain serta pakaian ini adalah sentra kain murah serta berkwalitas yangterletak di selama di Jl. KH Wahid Hasyim, Cipadu, Tangerang. Dapat disebut, pasar Cipadu adalah salah satu “surga” berbelanja kain di Jabodetabek. Anda dapat temukan beragam type kain sesuai sama yang di idamkan, dari mulai kain tirai, kain untuk baju, seprai, dan sebagainya.

Walau lebih di kenal juga sebagai pusat grosir seprai, disini Anda dapat juga belanja bahan kaus dengan bermacam motif, warna, ataupun macamnya. Bahan kaus yang umumnya dihadirkan segera dari Bandung ini di jual dengan cara kiloan.

Pasar Cipadu juga jadi maksud untuk entrepreneur konveksi kelas rumahan dalam belanja kain non kaus, salah satunya kain katun, sifon, serta jins, dengan motif serta kwalitas bermacam. Dibanding pasar Tanah Abang serta pasar Mayestik, harga kain di pasar Cipadu lebih murah. Tidak cuma bahannya, sebagian toko di pasar Cipadu juga sediakan kerah kaus polo yang di jual berbentuk lembaran.

Diluar itu, beragam perlengkapan konveksi serta aksesories baju juga di jual di beberapa toko yang menyebar di selama jalan. Dari mulai tali, kancing, karet, benang, hingga mesin jahit sisa untuk industri dari beragam merk dapat diketemukan disini. Apabila Anda cermat, banyak juga usaha konveksi yang menyimpan order jahitan di seputar pasar grosir Cipadu.

Tidak cuma warga Jabodetabek yang datang ke Cipadu, konsumen ataupun pedagang tekstil dari luar Jabodetabek juga tidak sedikit yang belanja tekstil ke sentra kain murah serta berkwalitas yang nyaris tidak pernah sepi pengunjung ini. Bahkan juga, ada juga konsumen dari negeri jiran seperti Malaysia yang datang jauh-jauh untuk belanja kain disini.

Jalan yang tidak demikian lebar seringkali tersendat disebabkan hilir mudik konsumen serta pedagang kain di Cipadu. Pusat-pusat grosir serta toko kain berjajar di selama jalan. Harga yang relatif murah serta pilihan yang bermacam dibanding sentra kain yang lain jadikan Cipadu juga sebagai salah satu pilihan favorite. Kwalitas kain yang di tawarkan juga tidak kalah oke.

2. Pasar Atum Surabaya

Pasar Atum adalah salah satu pasar tertua serta paling besar di Surabaya. Di bangun seputar th. 70-an, Pasar yang berlokasi di Jalan Bunguran Surabaya ini jadi sentra kain murah serta berkwalitas favorite di Surabaya serta sekitarnya. Bahkan juga, nampak pameo, sangatlah susah untuk wanita untuk keluar dari pasar ini tanpa ada membawa tentengan belanjaan.

Disini, Anda dapat berburu bermacam type kain dengan harga serta kwalitas yang berkompetisi di banding pasar-pasar yang lain. Diluar itu, di pasar tua serta salah satu yang paling besar di Indonesia Timur ini, Anda dapat juga temukan beragam barang keperluan lain, seperti aksesories, makanan, jajanan tradisional, sampai toko emas serta perhiasan. Bahkan juga, tukang permak pakaian serta penjahit dadakan juga ada di Pasar Atum.

Bila Anda pemburu kain, beragam type kain, dari yang murah hingga yang mahal ada disini. Mutunya juga sebanding dengan harga yang di tawarkan. Situasi didalam Pasar Atum juga nyaman untuk belanja. Lorong-lorong antar kios yang lega jadikan sistem tawar menawar lebih leluasa. Tetapi, seperti pusat-pusat grosir lain, baiknya Anda bertandang ke Pasar Atum pada hari-hari umum. Soalnya, hari Sabtu serta Minggu, diakhir minggu dapat di pastikan Pasar Atum sesak oleh pengunjung.

3. Pasar Cigondewah Bandung

Terkecuali Tamim serta Pasar Baru, lokasi sentra kain murah serta berkwalitas lain di Bandung yaitu Pasar Cigondewah. Cigondewah sendiri adalah nama suatu jalan di Bandung Selatan. Lantaran banyak pedagang kain di selama jalan, jadi namanya lalu lebih di kenal dengan nama sentra kain Cigondewah.

Di lokasi ini, Anda bisa pilih bermacam type kain dengan harga nya berkompetisi. Cigondewah mulai dirintis jadi sentra kain mulai sejak masa th. 90-an. Pada awal mulanya, Cigondewah adalah sentra karung-karung sisa. Nama Cigondewah saat ini populer sampai mancanegara seperti Malaysia serta Singapura. Tidak heran bila rotasi duit disini menembus miliaran rupiah sehari-harinya.

Di Cigondewah, Anda dapat beli kain kiloan atau meteran. Beli kiloan pasti tambah lebih murah di banding beli kain meteran. Tetapi, walau meteran juga, harga nya masih tetap lebih murah di banding toko kain lain. Tidak heran bila mendekati hari raya pasar ini sangatlah padat pengunjung.

Tidak hanya kain, di sentra kain murah serta berkwalitas ini jugaAnda dapat temukan beberapa toko penjual tas, dompet, topi, pakaian, dan sebagainya.

4. Pasar Mayestik Jakarta

Terdapat beberapa pusat-pusat tekstil di Jakarta, satu diantaranya Pasar Mayestik di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Beragam pilihan kain dapat Anda dapatkan disini. Ada kain-kain impor ataupun lokal dengan harga bermacam yang di jual beberapa toko kecil sampai yang sekelas butik.

Tidak sedikit perancang baju ataupun yang memiliki butik yang turut berburu kain disini. Karena, kain yang ada memanglah terbilang komplit serta berkwalitas. Dari mulai viscose serta sifon yang kerap di desain jadi kerudung serta baju muslim, tweed yang dipakai untuk bikin blazer atau jas, hingga bermacam brokat, dapat diketemukan di sentra kain murah serta berkwalitas ini. Tidak heran, pasar ini umumnya jadi maksud beberapa calon pengantin berburu kain untuk baju pengantin.

Apabila Anda penggemar kain katun Jepang, jangan sempat kalap belanja di Pasar Mayestik, lantaran pasar ini dapat adalah salah satu surga kain Jepang di Jakarta. Disini, kain katun halus ini ada dalam bermacam motif cantik serta menarik.

Bila mujur, Anda bisa beli kain berkwalitas bagus dengan harga potongan harga. Umumnya, beberapa toko di sentra kain murah serta berkwalitas inisering memberi promo berbentuk potongan harga untuk menarik pengunjung. Walau harga kain di Mayestik sedikit lebih mahal dibanding Pasar Tanah Abang, tetapi dengan cara kwalitas umumnya semakin bagus. Keunggulan yang lain yaitu tempatnya yang cukup nyaman lantaran toko-tokonya berjejer melingkari gedung pasar yang baru. Satu toko umumnya sediakan banyak terdapat pilihan type kain sekalian. Beberapa pelayan toko bakal dengan sigap melayani serta menjawab pertanyaan Anda sekitar kain yang di idamkan.

Terkecuali kain, tempat ini dapat memanjakan pencinta kerajinan serta yang hobu menjahit. Bermacam aksesories serta perlengkapan menjahit dapat Anda dapatkan, dari mulai kancing, renda, dacron, hingga manik-manik.

Hasto Prianggoro

Tinggalkan komentar